Home      About Us      FAQ      How to Buy      Articles      Contact Us      My Account      My Wishlist      Shopping Cart [0]
User :
 
Password :
news
Penerapan Teknologi informasi di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Surabaya
Perkembangan Teknologi Pay TV Indonesia
Perkembangan Teknologi Telepon Satelit
Technology Mirrorless dibanding DSLR
Technology of GPS Tracker
Update Perkembangan Dunia IT di Bidang Game
Perkumpulan Seni Foto Surabaya
Koperasi XXI
Smart Home
Teknologi CCTV
Memilih Media Pemadam Api untuk Produk IT
Media Website dalam Kehidupan Sehari-hari
Hasil Survei: Orang Indonesia Paling Banyak Beraktivitas di Depan Layar Kaca
Cyber City
Bandwidth Management
Peran Perempuan di Dunia IT
IT di Kafe Gaul
Penyimpanan Data Server dan Backup Data
Events
Semarak Majalah, Animasi dan Game Digital Surabaya atau disingkat dengan SEMANGGI SUROBOYO
Penerapan Teknologi informasi di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Surabaya

Siaran Talkshow MAKE IT EASY on 104,7  Sindo Trijaya FM Surabaya
(Hasil Kerjasama www.limabenua.com dengan 104,7  Sindo Trijaya FM Surabaya)
28 Agustus 2014, pukul 15.00-16.00

Kamis (28/08) di 104,7 Sindo Trijaya FM Surabaya
memulai sebuah program “Make It Easy” yang bekerjasama dengan PT. Lima Benua Koneksindo (www.LimaBenua.com). Program ini membahas seputar permasalahan menarik seputar dunia teknologi informasi. Memberikan informasi yang bersifat Edukasi bagi masyarakat, bahwa dengan adanya produk/perangkat IT itu sangat membantu dan mempermudah seseorang dalam melakukan aktivitasnya, baik di perusahaan maupun aktivitas lainnya. Talkshow dibawakan langsung oleh Adi Permana mulai pukul 15.00-16.00 WIB tiap kamis.

Tema talkshow kali ini mengusung topik yaitu “Penerapan Teknologi informasi di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Surabaya”. Dengan mengundang narasumber Bapak Chalid Buhari - Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Surabaya.

Di seluruh Pemkot sudah menggunakan IT, namun masih juga ada yang sederhana. Khusus diinternal mulai dari keuangan dan sebagainya, diwajibkan oleh Bu Wali Kota sudah menggunakan IT dan sudah berjalan dengan baik. Dan itu sudah menjadi suatu icon terbaik di seluruh indonesia. Ujar Bapak Chalid Buhari.

Sudah 20 tahun menggunakan salah satu produk IT yaitu HT, ketika Bu Wali Kota Ibu Risma menjabat kepala dinas DKP gencar-gencarnya menggunakan teknologi HT untuk pengawasan siapa saja dan SMS. Apalagi sekarang sudah berkembang seperti grup-grup di Line, whatsapp, bbm dan sebagainya, lebih memudahkan untuk kita berkomunikasi antara masyarakat langsung dengan pemerintahan kota sehingga dapat menindak lanjuti seketika itu juga.

Untuk yang inging turut serta menjaga kebersihan kota surabaya dengan berkomunikasi langsung pemerintahan kota surabaya melalui hotline: 031-5456290; talk free 08001404122; sms dan mms: 081 235 185 20; email: mediacenter@surabaya.go.id website www.surabaya.go.id.

Ada 3 bidang pertama bidang pertamanan dan PJU, yang kedua bidang kebersihan, dan yang ketiga sarana prasrana kebersihan dan sekertariat. Pengembangan saat ini ada pada sarana prasarana menggunakan truk sampah sekitar 200, bisa kita kontrol secara IT dan online mengetahui berapa penggunaan BBMnya dan ton sampah yang masuk ke TPA bisa dilihat dari handphone dengan dasbor.

Penelpon dari Bu Dhani, menanyakan bagaimana bisa urusan makam juga ditangani, kemudian untuk taman-taman kadang-kadang banyak yang kering, ketika menyiram taman selalu menimbulkan kemacetan truknya, lampu kota siang masih nyala apa itu termasuk tugasnya Pak Khalid. Jawaban Pak Khalid, di DKP mengurusi kebersihan, taman dan pemakanan, PJU, dan tinja. Untuk permakaman ada 13 titik tempat kita memang jadi pengolahan DKP salah satunya di keputih, bisa kita layani. Taman-taman kering dan kinerja tenaga kita sudah bayar sesuai MK jika ada beberapa dua kali tidak benar kita berhentikan. Bu dhani bisa menyampaikan lebih spesifik lagi dengan adanya bukti juga bisa mengunggah foto, kemudian kejadiannya bagaimana nanti akan langsung kita tangani. Dan juga identitas pelapor atau informasi harus jelas, yang nantinya akan masuk ke database dan valid sehingga lebih cepat untuk menindak lanjuti.

Peralatan dan teknologi baru disesuaikan dengan kondisi lingkungan kita, sehingga tidak akan mempengaruhi atau mengurangi SDM yang sudah ada. Dengan adanya trotoar yang baik, jalan yang mulus, saluran yang tertutup rapat dapat dikontrol dengan baik ada penutup yang dari besi yang mudah dikontrol,pohon yang rindang itu persyaratan yang dapat menyesuaikan dengan teknologi yang baru. Jika sebelumnya tidak ada seperti di jalan yang masih bercampur tanah dan sebagainya masih belum efektif, kita ada perhitungan efisiensi. Setiap tahun menyerap tenaga kerja bertambah, sehingga tidak perlu khawatir tenaga-tenaga itu berkurang meskipun telah menggunakan teknologi-teknologi baru seperti mesin-mesin kompektor tetapi kita lebih memprofesionalkan.

Persiapan DKP mengantisipasi untuk menyambut pasar bebas 2015, kata Pak Chalid, mereka optimis karena sudah mempunyai skill dan bisa bersaing contohnya dengan adanya taman dan kebersihan. Untuk tenaga-tenaga akan disertifikasi Ibu Wali Kota dan sudah dipersiapkan sedemikian rupa.

 
Be the first to know!
Home
About Us
FAQ
Video Streaming
How to Buy
News & Events
Articles
New Arrivals
Contact Us
My Account
My Wishlist
Downloads
Testimonial
Forum
Career
Sitemap
 
© 2012-2014 Lima Benua Koneksindo. All rights reserved.